Ketentuan Layanan

Terms of Service (TOS)
Dengan mendaftar dan menggunakan layanan Premium Web Indonesia, klien menyatakan sepakat untuk melaksanakan Ketentuan Layanan (Terms of Service/TOS) di Premium Web Indonesia. Premium Web Indonesia berhak menutup akun dan menghentikan layanan kepada klien bila melanggar perjanjian ini, atau klien dicurigakan membawa dampak buruk terhadap layanan Premium Web Indonesia, atau klien merugikan pihak lainnya, kebijakan pengembalian dana/garansi uang kembali (refund) otomatis tidak berlaku.

Definisi Layanan

Web Desain

Layanan Web Desain berupa pembuatan website hanya menggunakan CMS (Content Management System) open source WordPress.

Web Hosting

Layanan Web Hosting berupa penyewaan tempat untuk menaruh website dan layanan bantuan yang sehubungan dengan penyewaan tersebut. Klien memperoleh hak untuk menggunakan layanan Web Hosting sesuai dengan masa waktu yang telah ditentukan & penggunaannya diatur dalam perjanjian ini.

Manage WordPress

Layanan Web Hosting berupa penyewaan tempat untuk menaruh website dan layanan bantuan yang sehubungan dengan penyewaan tersebut. Klien memperoleh hak untuk menggunakan layanan Web Hosting sesuai dengan masa waktu yang telah ditentukan & penggunaannya diatur dalam perjanjian ini.

Data Profil Klien

Calon pengguna jasa yang mendaftarkan diri menjadi klien Premium Web Indonesia, wajib melakukan pendaftaran secara online atau offline (dibantu staff Premium Web Indonesia) dengan memberikan semua data yang diminta secara lengkap dan benar, serta langsung memperbaharuinya jika ada perubahan, juga bekerja sama apabila diminta verifikasi data.
 

  • Kelalaian akibat data yang tidak valid serta kebocoran data yang bukan disebabkan oleh Premium Web Indonesia menjadi tanggung jawab klien sendiri.
  • Apabila terjadi perbedaan data antara Premium Web Indonesia dengan klien, maka data yang dianggap akurat dan digunakan adalah data yang ada pada Premium Web Indonesia.
  • Premium Web Indonesia berhak untuk menolak/membekukan/menghapus layanan jika data klien tidak valid.

Kepemilikan Akun

 

  • Klien menjaga kerahasiaan serta keamanan akun dan semua datanya sendiri agar tidak disalahgunakan pihak lain.
  • Bila terjadi perpindahan pemilik akun dari pemilik lama ke pemilik yang baru, diperlukan surat keterangan asli permohonan transfer kepemilikan account/layanan, ditanda tangani di atas materai dan disertai foto kopi KTP masing-masing pihak/perwakilan berwenang, setelah itu Premium Web Indonesia akan melakukan pengecekan/konfirmasi kepada pemilik lama untuk memastikan perpindahan kepemilikan ini.
  • Jika terjadi perselisihan kepemilikan akun atas layanan yang disewa, maka data klien yang akan dijadikan acuan Premium Web Indonesia adalah data yang dimasukkan pertama kali sewaktu pendaftaran di Premium Web Indonesia. Premium Web Indonesia berhak mengembalikan/mengubah data kontak account sesuai dengan data pendaftar pertama kali di Premium Web Indonesia, meskipun data kontak tersebut telah diperbaharui/dirubah oleh pihak lain.
  • Pengecualian terjadi apabila Premium Web Indonesia diperintahkan oleh pihak berwenang/hukum nasional/internasional untuk mengganti kepemilikan akun kepada pemilik asli yang sah (misalnya pemilik trademark/hak dagang), walaupun pemilik tersebut bukanlah pendaftar awal yang melakukan pendaftaran di Premium Web Indonesia.

Tagihan dan Pembayaran

 

  • Pembayaran terhadap penggunaan layanan Premium Web Indonesia oleh klien harus sesuai dengan yang dicantumkan di website Premium Web Indonesia dalam bentuk mata uang Rupiah atau mata uang lain dan melalui alat pembayaran yang diterima di website Premium Web Indonesia.
  • Premium Web Indonesia tidak menambahkan biaya tambahan kepada pelanggan baik yang menggunakan VISA/Mastercard. Harga akhir tetap sama terlepas dari metode pembayaran.
  • Setiap pembayaran yang dilakukan oleh klien harus dikonfirmasikan kepada Premium Web Indonesia melalui support ticket/telepon.
  • Premium Web Indonesia mengeluarkan surat tanda terima yang dikirimkan dalam bentuk email kepada klien dan berlaku sebagai surat resmi. Mohon untuk dicetak dan menyimpan salinan ini sebagai tanda bukti/referensi di masa mendatang.
  • Apabila dalam waktu 24 jam setelah mengkonfirmasikan pembayaran ternyata pelanggan belum menerima email tanda terima pembayaran dari Premium Web Indonesia, maka berarti pembayaran yang dilakukan klien tidak dapat diverifikasi dan status konfirmasi pembayaran dinyatakan dibatalkan. Klien wajib menghubungi Premium Web Indonesia apabila hal ini terjadi untuk melakukan klarifikasi ulang mengenai pembayaran yang telah dilakukan.
  • Premium Web Indonesia tidak bertanggungjawab atas pembayaran yang tidak dikonfirmasikan, termasuk semua konsekuensi yang timbul akibat hal itu seperti domain expire/hilang, web desain atau hosting yang dibekukan layanannya, web desain atau hosting yang dihapus layanannya, dan konsekuensi lainnya.
  • Surat tagihan pada email kontak yang terdaftar pada sistem billing Premium Web Indonesia akan dikirim selambatnya 14 hari sebelum tagihan jatuh tempo kepada klien.
  • Domain yang jatuh tempo secara otomatis akan di redirect oleh pihak registrar pada tanggal jatuh tempo dan untuk mengembalikannya agar bisa diakses butuh waktu antara 6 – 48 jam.
  • Jasa Web Desain/Hosting/Reseller Hosting yang habis masa berlakunya akan dibekukan layanannya 3 hari setelah jatuh tempo.
  • Jasa Web Desain/Hosting/Reseller Hosting yang dibekukan terkena denda penalti sebesar 10% dari total tagihan 7 hari setelah jatuh tempo.
  • Jasa Web Desain/Hosting/Reseller Hosting yang terkena pembekuan karena keterlambatan pembayaran dapat diaktifkan kembali bila telah melunasi pembayaran.
  • Jasa Web Desain/Hosting/Reseller Hosting yang tidak melunasi pembayaran akan dihapus layanannya 30 hari setelah jatuh tempo.
  • Jasa Web Desain/Hosting/Reseller Hosting yang dihapus layanannya tidak dapat diaktifkan kembali serta Premium Web Indonesia tidak memberikan backup data.
  • Klien yang melakukan upgrade pada layanan web desain, hosting, dan reseller hosting, dikenakan biasa selisih antar paket yang tersedia.
  • Klien yang melakukan downgrade pada layanan web desain, hosting, dan reseller hosting, tidak dikenakan biaya apapun dan Premium Web Indonesia tidak mengembalikan selisih biaya antar paket.

Penggunaan Layanan

Segala penggunaan layanan Premium Web Indonesia baik itu isi website, nama domain, dan semua lalu lintas data didalamnya merupakan tanggung jawab dari masing-masing klien.

Perlakuan Terhadap Staff

Klien dilarang keras memperlakukan staff Premium Web Indonesia dengan tidak baik seperti melecehkan, menghina, menyindir atau memaki dalam bentuk apapun memberikan keterangan yang tidak benar dalam proses pelayanan dengan maksud menyesatkan/menjebak staff Premium Web Indonesia untuk melakukan sesuatu dan memaksa/membujuk staff Premium Web Indonesia melakukan hal di luar layanan.

Pembatasan Tanggung jawab

 

Premium Web Indonesia tidak bertanggung jawab dengan alasan apapun atas segala jenis kerugian, baik secara langsung maupun tidak langsung, kepada klien maupun pihak-pihak lain akibat terputus/terhentinya layanan, hilang/rusaknya isi dari website dan data klien yang ataupun hal-hal lain yang berada di luar kekuasaaan Premium Web Indonesia seperti perubahan peraturan pemerintah, peraturan yang bersifat internasional, terjadinya perang, force majeur.

Pada kejadian force majeur:

  • Setiap kejadian yang bersifat force majeur harus diberitahukan kepada pihak lainnya paling lambat 7 (tujuh) hari setelah kejadian itu terjadi.
  • Jika Premium Web Indonesia atau klien berhalangan dan diluar kemampuan para pihak, segala hak dan kewajibannya berdasarkan perjanjian ini pindah kepada wakil yang telah ditunjuk.
  • Semua kerugian dan biaya yang diderita salah satu pihak akibat force majeur bukan merupakan tanggung jawab pihak lainnya.

Garansi

 

  • Premium Web Indonesia tidak memberikan jaminan apapun baik secara tersirat maupun tersurat kepada klien.
  • Premium Web Indonesia memberikan layanan, perangkat lunak, dan perangkat keras yang disediakan sebagaimana adanya, tanpa menjamin segala sesuatunya berjalan sempurna dan bebas dari kesalahan ataupun gangguan.

Hukum dan Penyelesaian Perselisihan

 

  • Perjanjian ini tunduk kepada hukum yang berlaku di Indonesia.
  • Layanan yang tersedia di Premium Web Indonesia juga tunduk pada larangan ekspor dan atau impor. Harap periksa peraturan di negara klien berada, apakah produk ini diperbolehkan untuk diimpor/digunakan di negara klien.
  • Bila terjadi perselisihan dalam perjanjian ini, Premium Web Indonesia dan klien sepakat untuk menyelesaikan perselisihan ini melalui jalur kekeluargaan.
  • Bila melalui jalur kekeluargaan tidak dapat menyelesaikan sengketa tersebut maka Premium Web Indonesia dan klien sepakat untuk menempuh jalur arbitrase.
  • Bila melalui jalur arbitrase masih belum bisa menyelesaikan sengketa ini maka Premium Web Indonesia dan klien sepakat untuk menempuh jalur pengadilan sebagai jalur terakhir dalam penyelesaian sengketa tersebut.
  • Premium Web Indonesia dan klien sepakat untuk memilih pengadilan dimana domisili Premium Web Indonesia berada sebagai pengadilan yang berwenang untuk menyelesaikan perselisihan tersebut dengan seluruh biaya perkara di tanggung dan dibiayai oleh klien seutuhnya.

Ketentuan Khusus Layanan Web Desain

 

  • Klien yang memesan layanan web desain wajib memberikan data-data seperti Company Profile, gambar dan deskripsi Produk/Servis, serta daftar modul yang perlu untuk ditampilkan pada website klien dalam bentuk softcopy maupun hardcopy.
  • Klien menjamin bahwa data konten dalam bentuk teks, gambar statis dan bergerak, desain, merek dagang yang diserahkan kepada Premium Web Indonesia untuk dipakai dalam website tersebut adalah benar milik klien, atau telah diijinkan oleh pemilik hak interlektual atas konten tersebut untuk dipakai oleh klien.
  • Revisi dan/atau penambahan modul diluar ketentuan paket dikenakan biaya tambahan sesuai dengan kesepakatan bersama.
  • Premium Web Indonesia memulai pengerjaan pembuatan website sehari setelah klien melunasi pembayaran dan membutuhkan waktu maksimal 30 (tiga puluh) hari kerja.
  • Waktu pengerjaan dapat diperpanjang apabila masih belum selesai yaitu per 30 (tiga puluh) hari kerja tergantung dari tingkat kerumitan website yang dibuat atau terjadi revisi yang diinginkan oleh klien sesuai dengan ketentuan paket atau klien berhalangan dalam memberikan informasi yang dibutuhkan Premium Web Indonesia untuk membuat website secara tepat waktu.

Pajak

Premium Web Indonesia mulai 1 April 2022 mengenakan PPN 11% untuk semua layanan dengan Nomor NPWP CV. Premium Web Indonesia: 83.005.680.0-655.000.

Penerbitan Faktur Pajak

Klien atau Customer dapat mengajukan Faktur Pajak (Perusahaan/Instansi) pada saat melakukan pesanan. Langkah pengajuan ialah sebagai berikut:
Setelah memilih produk, silahkan kirimkan Tiket kepada kami dengan Format (“Nama Perusahaan/Instansi, Nomer NPWP, Alamat Lengkap Perusahaan/Instansi).

Syarat pengajuan Faktur Pajak

  • Pastikan NPWP perusahaan sudah terdaftar, untuk Instansi Pemerintahan Nomer NPWP dapat di wakilkan dengan menggunakan NPWP Sekretaris.
  • Pengajuan faktur pajak hanya dapat dilakukan setelah pesanan dibayar/diterima.
  • Pengajuan faktur pajak selambat-lambatnya adalah 1 minggu setelah pesanan diterima.
  • Faktur pajak akan diterbitkan dalam waktu 3 hari kerja setelah pengajuan diverifikasi (pengecekan pesanan dan NPWP terdaftar).
  • Faktur pajak hanya dapat diterbitkan pada masa/bulan pajak yang sama apabila pengajuan dilakukan sebelum tanggal 25 di bulan terkait.

Pengiriman Faktur Pajak

Mengikuti ketentuan faktur pajak elektronik, dimana faktur pajak tidak lagi diwajibkan untuk dicetak dalam bentuk kertas, faktur pajak akan dikirimkan ke email yang terdaftar di masing-masing customer. Tetapi apabila Perusahaan/Instansi tetap menginginkan Hardcopy kami tetap melayani dengan ketentuan biaya kirim dokumen di tanggung oleh Perusahaan/Instansi terkait.

Pembatalan

Jika terjadi pengembalian/pembatalan pesanan setelah faktur pajak diterbitkan, klien diwajibkan untuk membuat nota retur atas pengembalian/pembatalan pesanan sesuai dengan ketetapan pajak yang berlaku.

Pajak Penghasilan Pasal 23 (PPh 23)

Lembaga pemerintah, subjek pajak badan dalam negeri, penyelenggara kegiatan, Bentuk Usaha Tetap (BUT), perwakilan perusahaan luar negeri lainnya, wajib pajak orang pribadi dalam negeri tertentu yang ditunjuk Direktur Jenderal Pajak dapat mengenakan PPh 23 sebesar 2% dari harga bruto (sebelum dikenakan PPN). Penetapan tarif mengacu pada peraturan PPh 23 yang ditetapkan oleh Dirjen Pajak.

Produk Yang Terkena PPh 23

Layanan web desain, web hosting, dan jasa installasi sertifikat ssl.

Produk Yang Tidak Terkena PPh 23

Domain dan sertifikat ssl.

  • Domain TIDAK TERSURAT di dalam Permen Keuangan No. 141/PMK.03/2015 yang seringkali digunakan sebagai dasar pengenaan PPH 23.
  • Domain BUKAN WEBSITE sehingga tidak berhubungan langsung “Jasa pembuatan dan/ atau pengelolaan website” yang terdapat dalam pasal 1 ayat 6 point V.
  • Domain merupakan intangible good (barang tak berwujud) dengan ciri:
    • Bisa diperjualbelikan.
    • Dapat diakui sebagai aset.
    • Bisa dimiliki dan tentunya dapat menjadi objek sengketa.
    • Unik (hanya 1 pihak saja yang bisa memiliki).
Ciri- ciri tersebut sesuai dengan penjelasan yang ada dalam PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 82 TAHUN 2012 TENTANG PENYELENGGARAAN SISTEM DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK Bagian Tiga mengenai perangkat keras Pasal 1 poin 28 mengenai pengertian Nama Domain sebagai berikut :

Nama Domain adalah alamat internet penyelenggara negara, Orang, Badan Usaha, dan/atau masyarakat, yang dapat digunakan dalam berkomunikasi melalui internet, yang berupa kode atau susunan karakter yang bersifat unik untuk menunjukkan lokasi tertentu dalam internet.

Hal Lainnya

 

  • Premium Web Indonesia berhak menolak permintaan klien untuk mengeluarkan informasi yang terdapat dalam Premium Web Indonesiao dalam bentuk apapun, yang bukan merupakan hak klien.
  • Cakupan, jika klien adalah seorang pelanggan individu, ketentuan berlaku untuk semua orang yang mendapatkan akses melalui akun klien. Jika klien adalah pelanggan komersial, ketentuan berlaku untuk semua karyawan, agen dan/atau pelanggan klien. Dalam contoh kedua, pelanggaran dari ketentuan oleh siapapun menggunakan akun klien akan dianggap sebagai pelanggaran oleh klien.
  • Klien setuju bertanggungjawab dan mengganti rugi segala kerusakan/kerugian yang diderita Premium Web Indonesia yang disebabkan oleh klien.
Customer Support Sertifikat Digital

Customer Support 24/7

Jika masih ada pertanyaan.